Selasa, 01 Januari 2013

TENTANG KAMI

WEBSITE RESMI 
PONDOK PESANTREN KADER ULAMA PANATAGAMA YOGYAKARTA
***

Selamat datang dan berkunjung diwebsite resmi Pondok Pesantren Kader Ulama PANATAGAMA Yogyakarta, semoga dengan hadirnya website ini akan menjadi wadah untuk bisa menjalin ukhuah diantara kita yang memiliki visi besar untuk mencetak para kader ulama, pemimpin umat dimasa mendatang.

Ironi ditengah tidak adanya sistem islam yang mampu menjamin pendidikan yang baik untuk anak-anak kita, banyak generasi islam yang tidak mampu menjadi pemimpin ditengah umat, menjadi marja' bagi ummat dan menyerahkan berbagai permasalahan kepada generasi yang lahir tersebut. Sebab banyak generasi sekarang bukan lahir dari model pendidikan yang ideal, yang mampu melahirkan individu muslim yang memiliki ketinggian syakhsiyyah islamiyah sekaligus juga menjadi pemimpin ditengah ummat, menjadi marja' bagi ummat dan tempat ummat mengadu dan bertanya tentang berbagai permasalahan yang mereka hadapi.

Isnpirasi lahirnya pondok pesantren panatagam adalah dalam rangka melakukan qadha mashalih juga melakukan misi penyelamatan terhadap anak-anak kita dari model pendidikan yang sekuler kapitalistik, sehingga yang lahir dari model pendidikan sekuler adalah anak didik yang pragmatis dan tidak mampu menjadi marja' bagi ummat. Harapan besar berdirinya pondok pesantren PANATAGAMA adalah ingin mencetak kader ulama dengan model kurikulum yang dinisbatkan pada pendidikan islam yang mampu melahirkan individu luar biasa. Sebab peradaban islam mampu mebuktikan bahwa islam mampu mencetak seorang individu yang menguasai banyak hal, disatu sisi dia sebagai ahlul ibadah, dia juga mampu menjadi seorang negarawan, mampu menjadi pemimpin ditengah-tengah ummat, menjadi seorang ahli sains, ahli teknokrat dan lain sebagainya yang mampu dimiliki oleh satu individu muslim dalam waktu yang bersamaan.

Agar mampu mencetak generasi seperti yang dijelaskan diatas, hal ini tentunya membutuhkan kerjasama dan energi yang juga tidak sedikit. Peran orang tua dalam pendidikan disini adalah sangat besar, orang tua tidak boleh menyerahkan anak sepenuhnya kepada lembaga pendidikan. Peran orang tua terutama ibu sangat penting, sebab seorang ibu fungsinya sebagai madrasatul ula bagi anak-anaknya, dalam model pendidikan islam orang tua memiliki peran yang sangat penting, untuk itulah kami juga mengharapkan kerjasama pihak orang tua agar memahami betul konsep pendidikan yang kita adopsi, sebab model pendidikan yang kami terapkan ini berbeda betul dengan model pendidikan sekuler yang ada saat ini. 

Pondok pesantren panatagam disini sudah berkomitmen untuk melakuan mufarraqah dari model sistem pendidikan yang hanya mengejar akreditasi dan profit oriented, kita semua mengazamkan diri bahwa lembaga pendidikan yang didirikan ini adalah bukan untuk mencari keuntungan apalagi hanya sekedar mengejar legalitas ijazah sementara kualitas pendidikannya tidak diperhatikan, sehingga anak didiknya hanya menjadi orang yang biasa-biasa saja.

Visi besar untuk mewujudkan kader ulama yang faqih fiddin, menjadi seorang ulama yang hafidz qur'an dan juga menguasai ilmu dan tsaqofah islamiyah, hal ini membutuhkan kerjasama dan dukungan dari para orang tua. Maka sebagai orang tua juga perlu memahami dengan baik konsep pendidikan yang kami adopsi agar apa yang menjadi keinginan dan visi besar ini bisa terwujud. Amin.. [wallahu'alam]






Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | 100 Web Hosting